Monday, December 17, 2018

Wisata Pulau Tegal Mas Lampung






Baik kembali lagi bersama saya yang selalu hadir bersama tulisan sederhana dengan harapan bisa meningkatkan minat untuk membaca anak muda masa kini, kali ini saya akan memberi sedikit informasi tentang perjalanan wisata saya yang  terbaru di Lampung.

Wisata terbaru yang ada di Lampung bernama Tegal Mas, penasaran kan? Mari kita bahas bersama.

Untuk mencapai ke Pulau Tegal Mas kalian bisa menggunakan Kapal, Mobil, Pesawat dan lain lain pokoknya transportasi yang ada di daerah kalian masing masing. Tapi saya memilih untuk menggunakan jalur udara yaitu menggunakan Pesawat dari Jakarta ke Lampung kemudian menggunakan jalur darat untuk ke Pantai Sariringgung, dan dari pantai sariringgung saya akan menuju Pulau yang lagi Hits yaitu Pulau Tegal Mas.


Dipantai Sariringgung ini akan banyak banget pilihan untuk digunakan menyebrang ke Pulau Tegal mas, kalian bisa memilih sesuai bugdet aja sih kalau menurut saya, tetapi saya memilih untuk menggunakan Speedboot karena saya rasa itu lebih cepat. Hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit dari bibir pantai sariringgung untuk sampai di Pulau Tega Mas.


Baru saja sampai di Tegal Mas saya langsung disambut oleh para petugas yang akan menurunkan para penumpang dari Speedboot yang saya naiki, terlihat pasir yang begitu putih bersih menghiasi pulau tegal mas ditambah dengan ombak laut yang cukup tenang menambah kenyamanan saya untuk segera mengeksplor Wisata Tegal Mas ini.


Dipulau Tegal Mas ini hampir segalanya ada dari wahana permainan air sampai permainan darat itu ada gokil kan? Tapi saya akan mencoba permainan Jetsky terlebih dahulu kayaknya asik. Setelah saya sudah memakai perlengkapan safety untuk mengendarai Jetsky dan saya sudah siap untuk meluncur:D Ternyata asik banget bermain Jetsky hampir semua manufer saya lakukan dengan menggunakan Jetsky ini, akhirnya karena saya bingung mau melakukan hal apalagi kemudian ada yang mengajak saya untuk mengelilingi pulau dengan menggunakan Jetsky kayaknya asik tuh jadi langusng deh saya dan kawan saya mengelilingi pulau tegal mas menggunakan Jetsky.

Setelah sekitar satu jam saya bermain jetsky dan badan saya sudah basah maka saya lanjutkan untuk menyelam melihat keindahan bawah laut pulau tegal mas, disana saya dipandu oelh tim tegal mas yang semuanya jago jago menyeam keren deh pokoknya. Kami menyelam sekitar 50 meter dari bibir pantai dan disana terlihat trumbu karang dan banyak ikan yang masih sangat terjaga, dan yang membuat saya kaget ternyata dibawah laut sekitar trumbu karang itu terdapat Siger yang bertulisakan Kita di Pesawaran.  



Suasana disana sangat tenang bolehlah kalian kunjungi jika kalian mulai bosan dengan hingar bingar perkotaan, karena disana bisa menenangkan hati kita serta pikiran kita, suasana ombak yang tenang pasir yang putih bersih membuat siapapun yang disana betah berlama lama disana.

Tiket Masuk : Rp.25000/Orang
Sewa Jetsky : Rp.50000

Penginapan di Tegal Mas



Lokasi Pulau Tegal Mas



Rawat wisata yang kita kunjungi dengan cara tidak membuat sampah sembarang serta jangan merusak fasilitas yang telah disediakan, pokoknya jaga deh biar orang lain juga dapat menikmati apa yang telah kita rasain.