Monday, December 17, 2018

Tips Hemat Jalan Jalan ke Korea




Baca sampai habis supaya dapat manfaatnya!
Liburan merupakan hal yang ditunggu banyak orang, biasanya liburan banyak digunakan untuk mengunjungi tempat wisata favorit baik wisata dalam negeri ataupun wisata luar negeri. Siapa sih yang gak mau jalan jalan ke Korea? Pasti kalian pada mau semua kan? Apalagi kalau dengan biaya yang sedikit? Oleh karena itu disini saya akan  membahas tentang Tips Hemat Jalan Jalan ke Korea, mari kita bahas.


Bikin tiket pesawat kalian menjadi lebih murah lagi, bagaimana caranya? Biasanya kalau kalian pergi ke Korea kalian akan membeli tiket dari Jakarta ke Seoul padahal kalian bisa membuat tiket yang kalian beli itu menjadi lebih murah dengan cara kalian jangan beli dari Jakarta ke seoul tetapi kalian membeli tiket pesawat dari Jakarta ke Kuala Lumpur kemudian beli tiket pesawat lagi dari Kuala Lumpur ke Seoul tapi pulangnya kalian jangan beli tiket pesawat dari Seoul ke Jakarta tetapi kalian harus membeli tiket pesawat dari Seoul ke Kuala Lumpur kemudian beli tiket pesawat lagi dari Kuala Lumpur ke Jakarta dengan begitu kalian bisa menghemat pengeluaran sebesar 1 Juta, jadi lumayan kan? Duit 1 Juta itu bisa buat kalian jajan dan jalan kan? Walaupun cara ini agak ribet sih tapi kalau bisa menghemat sampai 1 Juta kenapa tidak? Kalau masih mau lebih hemat lagi kalian bisa memesan tiket pesawat tanpa memakai bagasi jadi kalian hanya membawa koper kecil saja.


Menginap jangan di hotel ataupun apartemen karena sangat mahal, jadi kalian bisa menginap di hostel saja terus jangan memilih hostel yang aneh aneh kalian cukup memilih hostel yang 1 kamar bisa digunakan banyak orang bersama teman kalian, tapi jangan lupa memilih hostel dengan review yang bagus serta dengan harga yang murah dan yang terpenting itu adalah aman, harga menginap di hostel itu hanya 250 Ribu saja dibandingkan dihotel bisa mencapai harga 900 Ribu sampai 1 Juta. Jadi mendingan mana rame rame tapi murah atau sendiri tapi mahal?


Kalian harus bikin Meal Plan karena pengeluaran paling banyak pada saat jalan jalan itu adalah budgetyang dikeluarin untuk makan, nah bagaimana cara meminimalisir hal tersebut? cara yang pertama adalah selalu sarapan dihostel karena dihostel pasi menyediakan makanan gratis untuk sarapan, yang kedua makan siangnya kalian bisa membeli makan dipinggir jalanan saja karena itu akan lebih murah daripada direstoran, nah setelah itu baru deh kalian bisa makan malam direstoran yang mahal jadi kalian tidak makan mahal seharian sehingga pengeluaran anda akan lebih terjaga.


Tips yang terakhir adalah jangan terlalu memikirkan oleh oleh, kalaupun ada yang nitip oleh oleh itu gak usah dikasih kalian harus memilih prioritas siapa saja yang akan kalian kasih oleh oleh jangan semua orang kalian kasih oleh oleh karena itu akan membuat pengeluaran anda membludak dan untuk mendapatkan oleh oleh yang murah kalian bisa datang ke Daisto yang ada di Seoul disana banyak dijual permen permen, coklat coklat, pernak pernik dengan harga yang sangat murah.

Intinya dari itu semua ketika kalian jalan jalan pikirn dahulu diri kalian sendiri jangan memikirkan orang lain dahulu, kan yang jalan jalan kalian prioritaskan diri kalian terlebih dahulu yang penting kalian happy dulu baru deh pikirin orang lain, nah buat kalian nih yang tips hemat jalan jalan dikorea lagi boleh nih komen dibawah~