Monday, December 17, 2018

Tips Liburan Hemat



Siapa sih yang tidak suka liburan, pasti semua orang suka liburan karena dengan liburan bise merefresh hati dan juga pikiran, jadi buat kalian yang selalu sibuk dengan kuliah ataupun sibuk dengan kerjaan sempetin deh buat liburan biar pikiran gak tegang.

Kendala yang sering kita alami ketika kita ingin liburan adalah biaya soal biaya, jangan sampek gara gara liburan uang gajian yang kita dapat tiba tiba langsung habis untuk liburan. Oleh karena itu saya akan memberikan sedikit tips tentang tips liburan hemat.



Tips Liburan Hemat




✴ Buat Planning

Buatlah planning agar kita bisa mempersiapkan dengan matang dana, waktu dan sebagainya, dengan perencanaan bagus liburan akan menjadi lebih santai serta tidak akan membuat dompet kita jebol.


✴ Menabung

Jika kalian ingin liburan tapi tidak mau keuangan jebol jawabannya adalah dengan cara menabung, menabunglah untuk liburan sehingga uang pokok gajian tidak akan terpakai untuk untuk liburan.


✴ Ajak Saudara atau Sahabat

Nah untuk bisa menghemat pengeluaran untuk liburan kita, kita bisa mengajak saudara atau sahabat sehingga bisa menghemat pengeluaran kita karena dengan bersama sama kita bisa patungan kan.


✴ Cari Diskon Paket Liburan

Jika kalian ingin menghemat dana liburan kalian bisa mencari diskon paket liburan sehingga pengeluaran kita akan lebih terkontrol untuk membeli paket wisata.


✴ Cari Penginapan Murah

Untuk penginapan kalian bisa memilih penginapan dengan harga yang mura seperti hostel atau tempat penginapan lainnya yang tersedia dengan harga yang murah.


Segitu dulu yang bisa saya bagikan tentang tips liburan hemat semoga bermanfaat, inget jika mau liburan buat planning dulu agar pengeuaran dapat terkontrol dengan baik.