Monday, December 17, 2018

Tempat Wisata Hits Lampung





Baik kembali lagi bersama saya yang selalu hadir dengan paragraf sederhana untuk memenuhi isi artikel pada blog saya, kali ini saya akan membahas tentang Wisata Hit Yang Ada Lampung, mari kita bahas.

Sebagai provinsi yang letaknya berada diujung paling selatan dari pulau sumatera lampung tidak bisa dipandang sebelah mata untuk keindahan alam dan wisatanya, selain terkenal dengan keunikan dari gunung Krakatau provinsi lampung juga memiliki banyak tempat wisata yang harus kita kunjungi ketika kita sedang berada di Lampung.

Berikut adalah Wisata Hits yang ada di Lampung


Puncak Mas Sukadana Ham



Saat ini banyak sekali tempat wisata yang ada di Lampung yang masih sangat fres untuk dikunjungi salah satunya yang paling Hits adalah Puncak Mas Sukadana Ham, Puncak Mas Sukada Ham terletak di kelurahan yang memiliki topgrafi yang berbukit bukit dengan hal itu pihak pengelola wisata menjadikan kawasan  Puncak Mas Sukadana Ham menjadi tempat wisata dataran tinggi yang menarik untuk dikunjungi. Disana terdapat banyak spot spot cantik nan unik yang digunakan untuk menarik minat para wisatawan lokal maupun non lokal. 


Meski masih terbilang baru Puncak Mas Lampung sudah menarik pengunjung dengan jumlah yang cukup besar. Dari Puncak Mas Lampung pengunjung dapat melihat panorama alam daerah lampung beserta daerah perkotaan dari ketinggian, kawasan ini terlihat cantik baik pada siang hari dan malam hari, ketika malam hari pemandangan akan terasa lebih eksotis sekaligus romantis terlebih jika cuaca sedang cerah. Pengunjung dapat menyaksikan pemandangan kerlap kerlip lampu kota serta keindahan tampilan lampung dari ketinggian.

Lokasi Puncak Mas Sukadana Ham




Patung Relief Empat Marga Tulang Bawang Barat



Patung Relief Empat Marga adalah patung simbol dari kebesaran tulang bawang barat, sebelum patung dibangun seperti sekarang ini dulunya adalah hutan belantara dan tanah makam. Pembangunan relief empat marga ini tidak semudah membalikan telapak tangan karena pembuatannya yang harus dilakukan dengan alat berat serta membutuhkan tenaga ahli dalam hal desain relief dan bangunan, patung relief empat marga terletak ditikungan tajam leter S diruang  jalan provinsi Tiuh Panaragan kecamatan Tulang Bawang Tengah kabupaten Tulang Bawang Barat menuju arah komplek kantor Bupati.

Lokasi Patung Relief Empat Marga





Bukit Pangonan Pringsewu



Bukit Pangonan Pringsewu merupakan salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi masyarakat baik dari dalam kabupaten Pringsewu maupun masyarakat luar kabupaten Prinsewu, wisata bukit pangonan berada didesa Fajaresu kecamatan Prinsewu Selatan kabupaten Pringsewu. Wisata bukit pangonan ini menjadi salah satu wisata yang Hits karena mungkin belum pernah ada wisata dilampung yang memiliki bentuk dan ciri khas seperti wisata bukit .Banyak Wisatawan yang mengunjungi bukit pangonan terutama di bangunan I lOVE YOU  yang ada di bukit pangonan.

Lokasi Bukit Pangonan





Air Terjun Curup Gangsa Way Kanan



Air Terjun Curup Gangsa Way Kanan terletak di Dusun Tanjung Raya kecamatan Kasui kabupaten Way Kanan dan berjarak 10 KM dari kecamatan Kasui. Pemandangan yang sungguh luar biasa yaitu air terjun yang berpadu dengan hijaunya hutan dari pegunungan, banyak sekali batu batu hutan yang bertebaran disepanjang sungai. Untuk menikmati indahnya sungai dan derasnya Curup Gangsa kita harus menuruni sekitar 67 anak tangga.



Ketinggian air terjun ini mencapai sekitar 50 Meter dengan lebar pematang air sbesar 20 Meter, disisi lain juga terdapat air terjun kecil yang terpisah tetapi masih dalam satu kawasan. Pemandangan yang benar benar menajupkan jika kita lihat air terjun ini dari airan sungai, letaknya yang berada didaerah perbukitan sangat cocok wisata yang ekstrim seperti memancing berenang ataupan panjat batu dan lain lain 

Lokasi Curup Gangsa




Mata Air Way Sumpuk



Mata Air Way Sumpuk ini juga menjadi alternatif bagi para wisatawan yang ingin merasakan pengalaman berfoto didalam air dalam berbagai gaya, khususnya untuk para wisatawan yang berasal dari kota Bandar Lampung dan sekitarnya, dibandingkan berkunjung ke Umpul ponggok yang ada di Klaten, Way Sumpuk menjadi lokasi yang jauh lebih mudah diakses. Way Sumpuk berada di Umbul Buah kecamatan Kota Agung kabupaten tanggamus provinsi Lampung, tempat disana sangat cocok untuk anda yang mencari spot under water atau bawah air untuk berfoto ria seperti halnya di Umpul Ponggok Klaten atau Umpul Simuncul di Sumbang, way sumpuk juga menawarkan pesona wisata air under water yang sangat keren ditambah lagi kondisi airnya yang bening dan bersih.

Lokasi Mata Air Way Sumpuk



Segitu saja yah, jika anda tambahan wisata Hits yang ada di Lampung boleh dong berbgai dikolom komentar. Terima Kasih~

Majukan Wisata daerah kita dengan cara menjaga kebersihan dari setiap wisata yang telah kita kunjungi, karena jika pariwisata kita berkembang, kesejahteraan masyarak juga akan ikut berkembang.