Monday, December 17, 2018

Rahasia Penghasilan Travell Blogger



Baca sampai habis supaya mendapat manfaatnya!
Ketika saya sibuk mencari waktu dan uang untuk jalan jalan ketempat wisata yang saya inginkan ternyata ada orang yang jalan jalan bahkan keluar negeri terus dikasih makanan mewah dan enak dan dimereka dibayar. 

Kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan membahas tentang darimana sih pendapatan atau sumber penghasilan dari Travell Blogger, mari kita bahas.


Ngomongin soal Travell Blogger tentu saja kita sudah tidak asing dengan nama Trinity kan? Trinity Naked Traveller, Naked merupakan singkatan dari "Nekad Dengan Dana Sangat Terbatas" pada tahun 2005 mencoba dengan modal terbatas dia nekat untuk keluar negeri keberbagai negara yang banyak orang bahkan tidak berani bermimpi untuk pergi kesana. Apa yang dilakukan trinity ini menjadi sumber atau juga bisa dibilang dia salah satu panutan atau patokan travell blogger indonesia untuk melakukan hal yang sama.

Trinity konon katanya sudah berhasil mengunjungi sekitar 65 negara didunia atau mungkin sekarang sudah betambah lagi, dan dia kelihatan sangat enjoy menjalani itu karena dia menghasilkan uang dari situ.

Pertama supaya kita kebayang darimana asal penghasilannya kita perlu tau industrinya dulu besar gak si industri ini, ini bisa dilihat dari berapa banyak pihak yang terlibat dan menurut saya posisi travell blogger sangatlah penting untuk dunia pariwisata karena mereka banyak menyumbang informasi tentang pariwisata diseluruh dunia, dengan hal ini kita jadi sedikit tau kan darimana mereka mendapatkan penghasilan?.


Pertama adalah dari Blog/Website yang mereka buat, namanya juga travell blogger tentu mereka punya blog kan? Mereka bisa mendaftarkan blog mereka ke Google Adsense atau advertise yang lainnya serta mereka bisa memasang iklan dari Ads Agency bahkan mereka bisa memasang iklan sendiri melalui sponsor mereka.


Kedua adalah dari Foto yang mereka ambil, para travell blogger pasti banyak mengabadikan Mengabadika perjalanan mereka dalam bentuk foto dan mereka bisa mendapatkan yang dari foto yang telah meraka ambil dengan cara menjualnya disitus jual beli foto seperti www.istockphoto.com atau jual beli foto yang liannya.


Ketiga travell blogger bisa menjadi distributor tetap dari majalah atau tabloid yang membahas soal travell selain itu travell blogger juga bisa membuat video yang mereka bisa upload di YouTube.com kemudian mereka bisa mendaftarkannya ke Google Adsense.


Keempat travell blogger bisa juga mempunyai sidejob yaitu mereka bisa menjadi brand ambasador dari produk travell yang mereka gunakan dalam perjalanan travell mereka, mereka bisa menulis tentang produk yang mereka pakai dan mereka mendapatkan yang dari situ.


Yang terakhir adalah travell blogger bisa menuliskan semua perjalanan yang pernah mereka jalani menjadi sebuah buku dengan  begitu mereka bisa mendapatkan yang dari hasil karya bukunya itu. 

Segitu aja pembahasan jika tertarik untuk menjadi Travell Blogger bisa baca baca nih cara menjadi Travell Blogger.