Monday, December 17, 2018

Berlibur ke Pantai Bagoes Kalianda Lampung Selatan



Liburan merupakan kegiatan yang tidak akan dilupakan ketika hari libur kerja, sekolah dan kuliah tiba, bahkan ada yang sudah sengaja menyiapkan planning liburan tahun depan mau kemana ya? Nah kali ini saya akan memberi sedikit cerita saya berkunjung di pantai bagoes kalianda Lampung selatan nih, cocok banget nih buat kalian yang ingin berkunjung ke Lampung tapi bingun mau kemana, nah ini bisa menjadi salah satu rekomendasi nih.

Tepatnya lebaran ketiga telah berjumpa pada 17 Juni 2018 kami berdua berwisata ke pantai yang ada dikalianda. Awalnya kami tidak mengetahui pantai mana yang akan kami tuju, setelah itu saya browsing di Google dan melihat" lokasi yang strategis, tak lama pun saya menemukan lokasi pantai tersebut yaitu pantai bagoes yg berada di pinggir jalan lintas Sumatra Bakauheni Lampung selatan. 

Dari Lampung timur menuju pantai tersebut hanya membutuhkan waktu 1jam setengah, tak lama kemudian kami pun tiba disana. Harga tiket masuk 1orang disana waktu itu RP. 25.000 dan kami berdua sehingga harga menjadi 50.000 serta membayar parkir motor dengan seharga Rp.5000, kami berdua jalan menuju lokasi pantai ternyata ramai sekali pengunjung meskipun terik matahari yg panas namun justru membuat sejuk dan pemandangan yang indah, saya fikir pantainya sangat luas ternyata pantai tersebut bisa dibilang kecil seperti pulau, namun pantai tersebut sangat indah dengan terlihat gunung yg menjulang dan disertai pantai yg biru dan ombak. Banyak sekali anak-anak hingga orang dewasa mandi ditepi pantai. 

Kami disana bukan hanya saja melihat pemandangan yang indah namun kami juga melihat adanya permainan yg dikerumuti banyak orang dan kami penasaran ternyata permainan tersebut adalah mendirikan botol dengan bantuan pancing yang sangat lentur, apabila seorang dapat berhasil mendirikan botol maka akan mendapatkan uang tunai dan rokok, ternyata tidak mudah permainan tersebut saya lihat hanya sebagian orang yang dapat melakukannya. 

Di pantai tersebut ternyata juga ada orgen, sehingga semakin siang semakin ramai pengunjung. Hari semakin sore tak terasa kami berdua menikmati indahnya pantai bagoes yang sangat sejuk, dan kami pun bergegas pulang menuju rumah di perjalanan pulang kami tak lupa mampir berkuliner membeli makan. 
Oke sampai disini selamat berlibur~

Lokasi Pantai Bagoes




Foto Foto