Monday, December 17, 2018

Wisata Mengkudu Island Lampung Selatan

Kala itu pagi datang bersama warna merah muda yang dipancarkan oleh matahari tepatnya jam 10.00 kami berdua berencana pergi kepantai yang ada di kalianda Lampung selatan. Kami berangkat dari Lampung timur menuju Lampung selatan lama nya sekitar 2 jam lebih, kami kesana pergi mengendarai motor. Kami diperjalanan begitu santai menikmati suasana sambil mengobrol dan bercanda, namun kami belum tahu tujuan akan pergi kepantai mana dan akhirnya kami memutuskan pergi ke pulau mengkudu.

Tiba sampai disana kami kira kira pukul 13.00 udara terasa sangat panas dan terik sinar matahari menghangatkan tubuh kami berdua, kamipun langsung menitipkan motor ditempat parkir yang telah disediakan lalu kami berdua duduk di saung pinggir pantai menikmati udara yang segar sembari menunggu perahu yang akan kita naiki menuju pulau mengkudu. Kami berdua bersantai dipinggir pantai dilengkapi dengan minuman fruit tea yang sebelumnya telah kami beli di toko pinggir jalan.

Tak lama kemudian perahu yang akan kami naiki telah tiba, para awak perahu dengan susah payah menyadarkan kapalnya kepinggir bibir pantai karena kala itu ombak lagi besar besarnya. Biaya perahu yang kami naiki berkisar Rp.60000 untuk 2 orang, setelah awak perahu dan perahunya sudah menyandar kami berdua pun langsung menaiki kapal tersebut dengan hati senang dan was was karena kala itu ombaknya sangatlah besar serta tinggi sehingga menyebabkan para awak perahu dan rekan rekan yang lainnya basah  karena air sampai kedalam perahu yang kami naiki.

Kami berdua duduk didepan dan banyak rombongan anak muda lainnya yang ikut naik perahu bersama kami, sangat berisik sekali suara mereka penuh dengan canda tawa. Tak terasa rasa khawatir yang ada dalam benak saya hilang seketika dengan sejuknya angin yang berhembus nan indah gunung yang menjulang tinggi sangat nampak di depan mata, perjalanan kami memakan waktu sekitar 20 menit dari bibir pantai untuk sampai ke pulau mengkudu. Tak lama kemudian pulau mengkudu begitu terlihat dari kejauhan pasirnya putih yang sangat indah dan akhirnya perahu kami tiba disana. Kami berdua sangat senang menikmati indahnya pemandangan dan tak lupa kami mengabadikan momen kami bersama disana.

Gunung gunung dan hamparan batu lapis terlihat sangat indah sehingga teriknya matahari seakan hilang tetapi ternyata tetap membuat kami haus, lalu kami pun membeli minum es dan duduk diatas batang pohon kelapa yang tergeletak di pesisir pantai. Kami berdua senang sekali melihat anak anak kecil yang mandi dipantai, terlihat sumringah dari wajah anak kecil itu, rupanya banyak juga yang berkunjung ke pulau mengkudu.

Tak terasa hari sudah mulai sore dan kami pun pulang menuju perahu yang kami naiki tadi dan kamipun menikmati perjalanan kami yang sangat menyenangkan. Tak lama perahu kami tiba di pesisir pantai dan kami pun turun dari perahu secara bergantian dan kini giliran saya, tak dipungkiri saat saya turun dari perahu ternyata saya terpeleset dan jatuh untung ada doi yang nolongin. Rasa malu jadi hilang karena saat terpeleset banyak sekali yang melihat ke arah saya wkwk. Kami berdua lanjut perjalanan arah pulang ke Lampung timur tiba dirumah kami pukul 17.00 sore. Sekian cerita dari kita berdua semoga terkesan~